Rabu, 29 Juli 2009

Padang Pariaman Raih Opini WTP TA 2008 Pertama Di Indonesia


padangmedia.com – PADANG PARIAMAN
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Barat, Drs.H. Maulana Ginting, M.Si menyerahkan hasil pemeriksaan keuangan daerah tahun anggaran 2008 kepada DPRD Kabupaten Padang Pariaman di gedung DPRD Rabu, 29 Juni 2009.
Rapat paripurna istimewa tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan LHP-LKPD Kabupaten Padang Pariaman tahun anggaran 2008.
Menurut Ketua BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Drs.H. Maulana Ginting, M.Si dalam jumpa persnya menyampaikan, Kabupaten Padang Pariaman mendapat peringkat Unqualified Opinion atau penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang pertama di Propinsi Sumatera Barat.
“Di Indonesia, Kabupaten padang Pariaman meraih peringkat lima sesudah Kabupaten Gorontalo, Kota Banjar, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Aceh Tengah” terang Maulana.
Laporan ini merupakan hasil dari proses pemerikasaan yang meliputi tahapan perencanaan, pelaksanaan pemeriksaan dan pelaporan yang dilaksanakan oleh BPK dan berpedoman pada Standar Pemeriksaan Keuangan Daerah (SPKN) yang telah ditetapkan dalam kode etik BPk dan dilakukan secara independen, obyektif dan profesional, tambahnya.
Tampak hadir dalam rapat tersebut Bupati Padang Pariaman, Drs.H. Muslim Kasim, Ak.MM, Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs.H. Ali Mukhni, Ketua DPRD, Yulius Danil, Muspida dan seluruh SKPD dijajaran Pemkab Padang Pariaman. (war)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda